6 Hal Agar Kecemburuan dengan Mantannya Pacar Tak Berlebihan

Kecemburuan

Memulai hubungan yang baru dengan seseorang yang baru tersebut hal yang mudah, kendalanya melulu pada masa adaptasi. Apalagi dia juga punya masa lalunya sendiri yang barangkali sering membuatmu ketar-ketir bila ada sesuatu urusan yang mencantol dengan masa lalunya. Kamu nggak terdapat hubungannya sama sekali dengan masa lalunya. Ibarat suatu ruangan usang yang pintunya telah terkunci rapat-rapat, jadi tidak boleh pernah anda masuk ke sana tanpa seizinnya.

Hanya sebatas melihat-melihat dan memungut pelajaran dari masa lalunya sih boleh saja, asal keingintahuanmu nggak bermaksud memporakporandakan lagi apa yang telah tersimpan menjadi kenangan. Lagipula, masa kemudian yang pulang diungkit lagi tersebut nggak enak, lho. Cemburu tersebut manusiawi tapi bila cemburunya sama mantannya pacar, 6 urusan ini perluanda lakoni.

  1. Kamu pun perlu memberi batasan sejauh apa pacarmu dan mantannya boleh berteman

Kalau mantannya masih suka resek dan mengganggunya, anda perlu ambilperbuatan untuk urusan itu. Demi mengawal keberlangsungan hubungan kalian berdua, anda boleh memberi batasan sejauh apa dia dan mantannya boleh berteman. Ini semua pun demi perasaanmu namun ingat, batasan yanganda berikan pun harus cocok kesepakatan bersama.

Namun ada pun mantannya yang masih berteman baik sebab punya lingkup lingkungan pertemanan yang sama dengan dia, entah satu kampus, satu kantor ataupun satu kepentingan. Kalau urusan tersebut terjadi, berikat batasan sewajarnya. Misalnya, anda memperbolehkan dia tetap berteman asal nggakterdapat yang namanya jalan berdua dan isi komunikasinya pun butuh sewajarnya. Ya paling tidak mengurangi perihal CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali).

  1. Tingkatkan rasa percayamu daripada memaksanya dia menutup semua akses komunikasi dengan mantannya, karena tersebut jadi perbuatan tak dewasa

Dilansir situs mc88bet indikasi pacar yang posesif ialah memasa pacarmu untuk menutup semua akses komunikasi dengan mantannya, sebenarnya dia pun nggak bakal macem-macem. Kalau anda memang dewasa dan dapat menghadapi hal-hal itu dengan bijak, masa kemudian pasangan nggak butuh ditakutkan sebab yang perlu anda lakukan ialah meningkatkan kepercayaanmu pada pasangan.

Kamu mesti belajar percaya sembari beradaptasi dan menerima fakta bahwamasing-masing orang nggak salah bila punya masa lalu, nggak perlu anda memaksanya melepaskan tersebut semua. Toh tanpa anda paksa dia pun sudah sadar diri tanpa mesti menutup semua akses komunikasi.

  1. Jangan membanding-bandingkan dirimu dengan mantannya. Di samping takterdapat gunanya, juga hanya buat lelah hatimu saja
Kecemburuan

Kecemburuan

Mungkin diam-diam anda sering jadi stalkers di media sosial mantannya dan tanpa sadar anda pun jadi mencocokkan dirimu dengan mantannya. Membandingkan dimana letak keistimewaan dia dan kamu, mencocokkan siapa yang lebih menarik, padahal tersebut sama sekali nggak akan memprovokasi apa yang sekitar ini sudah anda jalani, malah melulu akan membuat anda lelah hati dan semakin nggak bersyukur dengan apa yang sudah anda punyaketika ini.

Kamu bahkan lupa bila kamu punya keistimewaanmu sendiri yang belumpasti dia punya, mungkin anda lebih simpel dan sabar atau mungkin anda lebih dewasa dalam menjalani hubungan. Ada yang nggak dapat diukur denganjasmani semata, yakni perasaan.

  1. Intropeksi dirimu sendiri sebelum cemburu dengan mantannya pacar, apakah anda sendiri telah benar-benar meninggalkan masa lalu?

Sudahkah anda intropeksi terlebih dahulu sebelum menghakimi masa lalunya? Mantan memang dapat jadi orang yang paling anda waspadai dalam suatu hubungan, sebab orang tersebut lah yang dulu pernah memenuhi hati pacarmu, dengan orang tersebut lah dulu pacarmu membagi rasa, orangtersebut pulalah yang dulu pernah membahagiakan dan dibahagiakan pacarmu dulu.

Namun semua tersebut nggak lebih dari sebatas ‘sudah lalu’. Kalau pacarmu memang menghubungi mantannya lagi, tidak boleh langsung marah. Intropeksi dirimu sendiri, kekeliruan apa yang sudah anda lakukan atau apakah anda sendiri pun belum sepenuhnya melapas masa kemudian kamu.

  1. Bangun komunikasi yang baik dengan pasangan, tidak boleh gengsi bilangbila kamu memang cemburu

Hal kesatu yang perlu anda lakukan ketika merasa cemburu dengan mantannya pacar ialah mengatakannya. Kecemburuanmu barangkali nggakbakal tersulut bila nggak terdapat penyebabnya, katakan saja bila sikapnya dengan si mantan menganggumu.

Masalah pun bakal sigap teratasi dengan komunikasi yang baik, daripada kamu melulu menyimpan curigamu tersebut sendiri lebih baik mengatakannya. Oleh sebab itu, dia juga jadi tahu apa yang membuatmu terluka dan bagaimana mesti bersikap untuk mengawal perasaanmu. Nggakbutuh gengsi, malah keterbukaan bakal membuatmu lebih tenang menjalani hubunganmu.

  1. Pada akhirnya anda harus ingat, bikin apa sih cemburu sama mantannya? Toh sekarang anda yang dipilih olehnya

Cemburu yang anda punya mesti fundamental penyebabnya, bila memang ada urusan yang jelas membuat anda cemburu dengan mantannya, katakan sejelas-jelasnya. Biar dapat saling mengetahui tapi bila kamu masih saja diam-diam sering mencocokkan diri dengan mantannya dan langsung merasa cemas berlebihan mengenai apapun yang mencantol pacarmu dan mantannya tanpa dalil yang jelas, anda perlu ingat bahwa dia telah memilihmu dan mantannya tidak lagi orang urgen yang bertahta di hatinya. Sekarang anda lah yang berarti untuknya, bukan si mantan yang telah meninggalkan luka.

 

Pages:
Edit